Buka Bimtek SRA di MTsN 2 Aceh Besar, Kankemenag Aceh Besar: Sayangi Anak-Anak

Aceh Besar (15/10/2021)__Pada tanggal 14 Oktober 2021, di Aula Terpadu Madrasah Tungkop diadakan kegiatan Bimbingan Teknis Sekolah/ Madrasah Ramah Anak bagi Pendidik dan Tenaga Pendidikan MTsN 2 Aceh Besar, sebanyak puluhan Peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Acara Bimtek ini di buka Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, H. Abrar Zym, S. Ag. MH.

Ustadz Abrar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Madrasah Ramah Anak, beliau juga menceritakan beberapa kisah inspiratif para tokoh dan ulama besar yang sangat menghormati dan menghargai kehadiran anak-anak di madrasah yang diajarkannya.

Pada kesempatan ini, beliau berharap agar Madrasah sebagai rumah yang nyaman bagi anak didik kita, membimbing dan menelusuri masalah yang dihadapi anak. Selain itu beliau menekankan pentingnya menerapkan pola disiplin bagi siswa dan guru di madrasah.

“Terlebih bagi guru, karena bagaimana seorang guru mau mengajarkan nilai disiplin bagi anak didiknya jika pribadinya masih acuh tak acuh”, tegas beliau.

Di akhir arahan Bapak Abrar Zym berpesan, “Sayangi anak-anak, dekati dan bimbing siswa-siswi kita, karena suatu saat merekalah yang akan mengganti peran kita pada hari ini”, harapnya.

Seperti diketahui, bahwa hak-hak anak menurut Konvensi Hak Anak tahun 1989 dan telah dirativikasi oleh Pemerintah RI melalui Perpres No. 36 tahun 1990 adalah hak kelangsungan hidup, memperoleh standar kesehatan tertinggi dan perawatan sebaik-baiknya, hak perlindungan dan tumbuh kembang yaitu hak memperoleh pendidikan dan hak mencapai standar hidup yang layak bagi perkembangan Fisik, Mental spiritual moral dan sosial.

Dalam Upaya memberi Pemahaman kepada para tenaga Pendidik dan mewujudkan Program Kabupaten Kota Layak Anak, dimana Sekolah adalah sarana Pendidikan untuk mengimplementasikan hak-hak anak dengan menciptakan Sekolah yang Ramah Anak (SRA) yaitu sekolah yang aman, bersih, sehat, berbudaya lingkungan hidup dan menjamin dan memenuhi hak-hak anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: