Dukung Madrasah Inovasi, Pemkab Aceh Besar Hibahkan 21 Unit Laptop

Aceh Besar (28/04/2022) – Pemkab Aceh Besar menyalurkan bantuan berupa 21 Unit laptop kepada MTsN 2 Aceh Besar, bantuan tersebut merupakan aspirasi Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, M.Si melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fakhrurrazi, SE kepada Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag, disaksikan Kaur TU,  di ruang P2K Disdikbud Aceh Besar, Jantho, Kamis, 28 April  2022.

Sekdisdik berharap dengan diberikannya bantuan laptop tersebut dapat menumbuhkan semangat belajar mengajar yang baik dan pelayanan yang maksimal, “semoga bantuan laptop ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalitas kerja pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah”, harap beliau.

“Diserahkannya bantuan tersebut berlandaskan hubungan kerjasama yang baik antara DPRK dan Pemkab Aceh Besar dengan MTsN 2 Aceh Besar, selain itu juga sebagai bentuk dukungan penuh dalam menjalankan program inovasi yang telah dicanangkan di MTsN 2’, ungkap Fakhrurrazi.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag secara khusus menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemkab Aceh Besar, bantuan ini sangat berguna untuk menunjang pemahaman IT dalam menyongsong madrasah inovasi menuju unggulan.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat bermakna, terlebih saat ujian siswa, terima kasih”, ucap Sudirman.

Senada dengan itu Kaur TU MTsN 2 Aceh Besar, Fahri, SE mengatakan, bantuan ini sangat membantu pelaksanaan ujian siswa, “beberapa tahun ini kami harus menyewa perangkat laptop dari luar untuk mencukupi kebutuhan ujian, alhamdulillah hari ini masalah tersebut sudah teratasi”, optimisnya.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, M.Si meminta agar bantuan tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, “laptop ini dibeli dengan uang rakyat, saya mohon rawat dan pergunakan dengan baik agar manfaat yang dirasakan oleh pemakainya saat ini dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh Besar di masa yang akan datang”, harap Politisi PAN tersebut melalui pesan WhatsApp kepada kepala madrasah seraya mengucapkan selamat kepada MTsN 2 Aceh Besar atas prestasi Rekor MURI.

Sebagaimana diketahui, MTsN 2 Aceh Besar Kembali mendapat penghargaan nasional, tahun ini penghargaan diberikan atas Kontributor Pencapaian Rekor MURI Peluncuran Buku Fiksi dan Non Fiksi Terbanyak Tahun 2022 bersama Nyalanesia dalam program GSMB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: