Gandeng PMI, MTsN Tungkop Laksanakan Diklat PMR

Aceh Besar (24/03/2021) __ MTsN 2 Aceh Besar atau MTsN Tungkop pada Rabu tanggal 24 Maret 2021 melaksanakan pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar bagi calon anggota Palang Merah Remaja (PMR) unit MTsN 2 Aceh Besar, kegiatan yang dipusatkan di aula madrasah terpadu diikuti puluhan calon anggota PMR, pengawas madrasah dan pemateri dari PMI Aceh Besar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suryadi, S.Ag mengatakan di era disrupsi seperti ini sangat dibutuhkan kader-kader relawan muda yang memiliki jiwa penolong dan peduli terhadap lingkungan, karena itu beliau sangat mengapresiasi semua kegiatan madrasah, khususnya MTsN 2 Aceh Besar.

Dalam sambutannya Suryadi meminta para guru dan siswa MTsN 2 Aceh Besar terus mengasah kemampuan dan peka terhadap kondisi lingkungan saat ini, terlebih daerah Aceh Besar merupakan kawasan rawan bencana.
“selamat datang para relawan muda, kalian memiliki jiwa yang tangguh, berada di barisan terdepan membantu umat manusia di masa yang akan datang, khususnya dalam rangka kesiapsiagaan bencana”, tegas beliau

Selain itu beliau berharap kader PMR berada di garda terdepan jika ada siswa-siswa lain yang membutuhkan sekaligus menjadi penggerak kegiatan kemanusiaan di lingkungan madrasah, serta mempunyai mental yang kuat demi menyongsong kemajuan pendidikan.

“Berbuat baiklah walaupun sekecil zarrah (debu) red. Maka Allah akan mencatat itu menjadi amalan, hari ini kalian sudah mendulang fahala karena memiliki niat yang baik untuk menjadi relawan, insya Allah MTsN 2 Aceh Besar akan melahirkan kader-kader yang berkarakter sesuai tuntunan Al Quran dan sunnah Rasulullah SAW”, tutupnya.

Pengurus PMI Aceh Besar Muhsin Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menyampaikan materi diklat, “dengan kerjasama yang baik PMI siap membantu dan memfasilitasi kegiatan diklat ini sampai selesai melahirkan kader-kader relawan muda nan handal”, tutup Muhsin

Kegiatan Diklat dasar PMR ini akan dilakukan selama 3 hari dari tanggal 24 sampai dengan 28 Maret dalam bentuk materi kelas, dan pengukuhan anggota baru pada tanggal 4 April 2021 di lokasi alam terbuka, kata Saiful selaku Pembina PMR MTsN 2 Aceh Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: