Grub Tarian Putroe Ban Timoh Meriahkan Open Ceremony Diklat PMR

Aceh Besar (24/03/2021) __ Raut wajah Sudirman M, S.Ag begitu bersinar, kenapa tidak, di pagi hari itu para siswa/ i madrasah yang dipimpinnya menunjukkan bakat dan kebolehannya di hadapan para Pejabat Kankemenag Aceh Besar, pengurus PMI dan tamu undangan.

Tepat pukul 09.00 WIB, aula madrasah terpadu Tungkop bergetar, kegiatan pembukaan pendidikan dan latihan dasar Palang Merah Remaja unit MTsN 2 Aceh Besar itu menjadi meriah dengan iringi alunan musik dan tarian tradisional penampilan lima orang siswi kelas VIII MTsN 2 Aceh Besar

“Ternyata anak-anak kita sangat hebat”, begitu ungkapan takjub Ibu Suji Hartini, salah seorang pengajar madrasah yang hadir di ruang aula.

“Grub tarian Putroe Ban Timoh”, itulah namanya, ucap Guru Kesenian sekaligus koreografer tarian, Rizki Amalia, yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Melli.

Melli kepada tim Humas MTsN 2 Aceh Besar mengatakan grub tarian ini baru terbentuk sekitar dua bulan yang lalu, namun semangat dan bakat yang ada dalam diri siswi menjadi modal besar sehingga hari ini mereka bisa tampil begitu mempesona.

Kepala madrasah, Sudirman atau sering dipanggil Pak Jenderal tidak kuasa menahan air mata, beliau sangat terharu menyaksikan penampilan anak-anak tarian, disamping itu beliau merasa bangga karena pendaftar PMR tahun ini sangat ramai.

“Tolong bimbing anak-anak kita, jangan biarkan mereka kehilangan arah, insya Allah prestasi mereka adalah amal bagi kita”, ucap Sudirman terbata-bata.

Kegiatan Diklat PMR ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 sampai dengan 28 Maret dalam bentuk materi kelas, dan pengukuhan anggota baru pada tanggal 4 April 2021 di lokasi alam terbuka.

“Materi hari ini yaitu tentang sejarah kepalangmerahan, pematerinya Pak Subhan Fajri dari PMI, besok tentang pertolongan pertama, kesehatan remaja, dan Hari Sabtu tentang kesiapsiagaan bencana”, tutur Ketua Panitia, Saiful Amri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: