Guru dan Siswa Madrasah Tungkop Peringati Hari Guru Nasional Bersama Kankemenag Aceh Besar

Aceh Besar (25/11/2020) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym S Ag menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara Peingatan Hari Guru Nasional tahun 2020 di Komplek Terpadu Madrasah Tugkop, Aceh Besar pada Rabu, 25 November 2020.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri oleh guru dan ratusan siswa MI, MTs dan MA komplek madrasah terpadu Tungkop.

Abrar Zym dalam amanatnya mengatakan di era teknologi dewasa ini guru diharapkan terus mengasah kemampuan dalam menguasai IT, sehingga kita tidak ketinggalan dari guru-guru lain.

“Jadikan momentum Hari Guru Nasional sebagai ajang evaluasi diri dan pengembangan kapasitas kita semua, sehingga HGN bukan hanya seremonial belaka, namun betul-betul bermanfaat bagi kita semua, Selamat Hari Guru, teruslah berkarya untuk masa depan anak didik yang lebih baik, harapnya.

Guru sebagai pendidik bangsa memiliki tujuan mendidik siswa menjadi anak yang sholeh yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, lanjut beliau.

Uniknya, semua perangkat upacara tersebut diisi oleh guru perwakilan MIN 20 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar dan perwakilan guru MAN 4 Aceh Besar.


Selain itu, di akhir kegiatan turut diisi dengan pembacaan Puisi dari siswi MAN 4 Aceh Besar atau lebih dikenal dengan MAN Tungkop, mendengar puisi tersebut semua guru dan siswa yang hadir menitikkan air mata sehingga suasana menjadi haru dan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: