Guru MTsN 2 Aceh Besar Sabet Medali Emas Kejuaran Nasional Petanque

Aceh Besar (30/11/2021)-Guru Mata Pelajaran Olahraga MTsN 2 Aceh Besar, Ali Aruansah, S.Pd berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga Petanque Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Petanque LP3M Unesa, Surabaya, Jawa Timur.

Kejuaraan yang dilaksanakan sejak tanggal 24 sampai dengan 30 November dalam rangka Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut diikuti ratusan atlet dari perguruan tinggi maupun klub Petanque dari berbagai daerah se-Indonesia dan mempertandingkan 7 nomor yaitu shooting putra/putri, single putra/putri, serta double putra/putri dan campuran, di mana tiap-tiap pemain hanya dapat mengikuti dua nomor saja.

Pada kesempatan itu atlet Petanque dibawah binaan Pengurus Daerah FOPI Provinsi Aceh berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Ali Aruansah/Agus M yang turun di nomor double men berhasil meraih medali emas untuk tim Petanque Aceh, emas lainnya dipersembahkan oleh Alfianda Kenusi di nomor single men.

“Alhamdulillah perjuangan tidak sia-sia, terima kasih doa dari guru dan siswa MTsN 2 Aceh Besar”, tutur Ali melalui sambungan telepon dengan Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman, didepan tim humas madrasah.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Aceh Besar secara khusus menyampaikan rasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih Ali, dimata beliau sosok guru sederhana itu mampu menjadi panutan bagi siswa dan penyemangat bagi guru lain dalam meraih prestasi.

“Kita bersyukur atas prestasi yang diraih Pak Ali, ini membuktikan waktu dan usia bukan merupakan penghalang meraih sukses”, ucap Sudirman.

Terakhir beliau meminta agar siswa/siswi lebih gigih lagi dalam latihan, agar kelak akan lahir Ali-Ali lainnya dari MTsN 2 Aceh Besar. (Pol)

Medali Emas Petanque Nasional Unesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: