Hj Illiza Sa’aduddin Djamal Menjadi Inspektur Upacara di Madrasah Terpadu Tungkop

Aceh Besar (01/03/2021) Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal hadir di Komplek madrasah Terpadu Tungkop pada Senin tanggal 1 Maret 2021. Kehadiran mantan Walikota Banda Aceh tersebut dalam rangka menjadi Inspektur Upacara secara terpadu yang diadakan pada Hari Senin minggu pertama setiap bulan.

Di hadapan dewan guru dan ribuan siswa-siswi yang terdiri dari MIN 20 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar, dan MAN 4 Aceh Besar, Illiza memberi motivasi dan semangat belajar kepada siswa-siswi dalam menghadapi era digital saat ini.

Dalam arahannya beliau mengajak siswa bersyukur karena di masa pandemi Covid-19 ini Provinsi Aceh khususnya Aceh Besar masih bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, sementara siswa di Pulau Jawa dan daerah lain masih melakukan belajar secara daring, selain itu Illiza mengingatkan pentingnya Pendidikan islami pada setiap jenjang pendidikan, apalagi daerah kita yang terkenal dengan syariat islam.

“Kalau semua generasi islam sudah mengenyam pendidikan sesuai syariat, insya Allah dunia akan mendekat kepadanya. Namun jika mereka hanya mengejar dunia maka akhirat akan menjauh darinya”.

Illiza juga menghimbau para guru agar tidak menggunakan kekerasan dalam mendidik para siswanya, karena kekerasan tidak akan pernah menghasilkan kebaikan. “Jika ada yang melakukan kesalahan, berikan hukuman yang islami seperti meminta mereka menghafal Al-Quran beserta artinya.”

“Guru harus menjadi panutan bagi siswa, karena hakikatnya guru itu digugu dan ditiru, jika guru kencing berdiri maka siswa akan kencing sambil berlari”, pungkas beliau.

“Siswa pun wajib menghormati guru sama seperti menghormati orang tuanya, ridha guru akan mendapatkan ridha Allah SWT, sama seperti ridha Allah karena ridho dari orang tua”, tambahnya.

Berbagi sedikit pengalaman, beliau mengungkapkan jika dirinya juga pernah menimba ilmu di sekolah sama seperti siswa saat ini, “pernah menjadi seorang wali kota, dan sekarang menjadi Anggota DPR RI juga tidak terlepas dari didikan tangan-tangan mulia para guru” katanya disambut tepuk tangan ribuan siswa.

Hadir pada upacara tersebut Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar, Musannif Sanusi, yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Aceh Besar, para Kepala Madrasah komplek terpadu Tungkop, masyarakat sekitar, dan undangan dari unsur wali siswa.

Selesai upacara, srikandi mantan Walikota Banda Aceh tersebut melakukan diskusi untuk menampung aspirasi warga Kabupaten Aceh Besar yang hadir yang selanjutnya akan diperjuangkan di Komisi X DPR RI, di akhir kegiatan beliau menerima usulan permintaan beasiswa dari siswa anak kurang mampu yang bersekolah di MIN 20, MTsN 2 dan MAN 4 Aceh Besar.

Upacara bertambah khidmat karena seluruh perangkat upacara merupakan siswa-siswi berprestasi dari MTsN 2 Aceh Besar.

*Saiful

Penggerek Bendera dari siswi MTsN 2 Aceh Besar
Penghormatan Bendera Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: