Kepala Kemenag Aceh Besar Membuka Kegiatan Sosialisasi Madrasah Riset dan Workshop e-Learning MTsN 2 Aceh Besar

ACEH BESAR (18/10/2020)– Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Aceh Besar resmi melaksanakan pembelajaran riset, hal ini ditandai dengan dilakukannya kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Riset yang dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Aceh Besar, Abrar Zym S Ag pada Sabtu (17/10/2020)

Kegiatan yang dipusatkan di aula madrasah terpadu Tungkop, Darussalam, diikuti oleh guru dan staf MTsN 2 Aceh Besar, pengawas madrasah, Kepala MIN 20 Aceh Besar, Kepala MAN 4 Aceh Besar, dan tamu undangan lainnya.

Abrar Zym dalam sambutannya mengatakan di era digital saat ini madrasah menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dari era sebelumnya, karena itu pemikiran para guru menjadi suatu keniscayaan, sehingga madrasah akan melahirkan generasi unggulan.

“Madrasah unggulan bukan hanya sebuah nama, namun memerlukan inovasi agar dalam implementasinya betul-betul menjadi unggulan dari segala lini, tingkatkan kompetensi tenaga pendidik, dan jadilah guru yang mengedepankan nilai kompetensi, bukan guru yang lemah”, tegasnya.

“Insya Allah dengan bersama-sama kita dapat mengatasi tantangan ini tanpa tantangan, segera terapkan kegiatan riset dalam pembelajaran sehari-hari”, pungkas Abrar.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman S Ag dalam sambutannya mengatakan MTsN 2 Aceh Besar di Tahun Pelajaran 2020/2021 menjadi salah satu Madrasah Unggulan Riset. Madrasah Unggulan Riset adalah madrasah yang mengembangkan kegiatan akademiknya dengan riset dan melakukan kajian riset yang bermanfaat untuk pengembangan IPTEK yang dilakukan oleh guru atau siswa madrasah.

“Alhamdulillah MTsN 2 Aceh Besar siap menjadi salah satu madrasah unggulan riset bersama 6 (enam) madrasah tingkat MTs lainnya se Aceh, kami telah melakukan langkah-langkah sesuai juknis dari Kemenag RI”, tutup Sudirman.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Suji Hartini, M Si mengatakan, selain sosialisasi madrasah unggulan riset, kegiatan hari ini juga dibarengi dengan workshop penerapan e-Learning bagi guru dan siswa.

“sosialisasi madrasah riset pematerinya dari MAN 4 Aceh Besar, Ibu Nurchaili, dan e-Learning Pak Chairul Amri, dari Kanwil Kemenag Aceh, mereka sudah sangat mahir dibidangnya”, kata Bu Dekan sapaan akrab beliau.

(2) Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: