“Kesayangan”, Program Inovasi MTsN 2 Aceh Besar

Aceh Besar (18/03/2022) – Kepala MTsN 2 Aceh Besar memaparkan program inovasi berbasis riset yang diterapkan di madrasah pada pelatihan inovasi madrasah angkatan I dari tanggal 14 s.d 19 Maret 2022, di Hotel Ayani, Banda Aceh.

Pelatihan ini diadakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI. Madrasah yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 6 madrasah favorit dari 6 kabupaten/ kota se Aceh. Keenam madrasah tersebut, yaitu MTsN 2 Aceh Besar, MTsN Kota Sabang, MTsN 5 Pidie, MTsN 2 Bireuen, MTsN 2 Pidie Jaya, dan MTsN 1 Aceh Jaya.

MTsN 2 Aceh Besar dalam kesempatan tersebut memaparkan program yang dikemas dengan nama “Kesayangan”, program tersebut sejatinya sudah dijalankan sejak pertengahan tahun lalu, dan tahun ini akan kembali dimaksimalkan.

Sudirman M, S. Ag selaku kepala madrasah sangat antusias dan yakin bahwa program Kelola Sampah yang Bergentayangan (Kesayangan) dapat diterapkan secara maksimal di MTsN 2 Aceh Besar. Hal ini menimbang banyak potensi peserta didik dan guru yang mendukung penuh program ini, “bahkan jika diperlukan kita akan mengundang pelatih dari kampus untuk melatih anak kita dalam pengelolaan sampah yang lebih baik,” katanya penuh optimis.

Dalam kegiatan pelatihan ini setiap madrasah dibina untuk terus mengembanglan program-program inovasi yang nantinya menjadi ciri khas madrasah tersebut. Ciri khas inilah nantinya dapat menarik minat masyarakat terhadap madrasah inovasi ini.

Narasumber pada pelatihan tersebut yaitu Widyaiswara Pusdiklat Kemenag RI, Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, dan pejabat struktural pada Kanwil Kemenag Provinsi Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: