MTsN 2 Aceh Besar Kembali Menorehkan Prestasi di Kancah Nasional

Jumat (10/3), usai membaca Yasin bersama, MTsN 2 Aceh Besar memberikan penghargaan kepada para siswa/i yang berhasil mengharumkan nama madrasah dalam berbagai ajang, mulai dr tingkat provinsi hingga nasional. Tahun 2022 masih di tangga ketiga, Maret. Namun, para siswa sudah mengumpulkan puluhan medali dan piagam yg mereka raih berkat doa, ketekunan, dan kesabaran dalam belajar dan berlatih yang mereka jalani selama ini.

Kepala madrasah, Sudirman M, S.Ag mengungkapkan bahwa beliau sungguh bangga dan bahagia melihat para siswa begitu bersemangat meraih prestasi. “Terima kasih kepada para guru dan pembina yang telah melatih anak-anak kita dengan ekstra sehingga mereka bisa terus menebar prestasi demi prestasi hingga saat ini.” Ungkapnya.

Riska Ismarani, salah satu siswi yang mengharumkan nama madrasah dalam ajang Saleum MAN Model juga mengungkapkan rasa syukurnya. Ia sangat berterima kasih karena telah dipercayakan untuk melangkah ke luar gerbang madrasah menuju panggung lomba pidato bahasa Aceh hingga meraih juara 2 di ajang tersebut. “Luar biasa! Semangat berkompetisi sangat tinggi dari siswa MTsN 2 Aceh Besar. Pihak madrasah akan selalu membantu dan memfasilitasi siswa untuk terus mengasah kemampuannya di berbagai ajang perlombaan di tingkat apapun itu sehingga mental siswa semakin kuat untuk berkompetisi.” Ujar Aulia Zulmy, pembina OSIM.

Dalam kesempatan yang sama, Fahri Akbar dan R. Arwa Ghaziyah Alhaq, pasangan Duta Baca MTsN 2 Aceh Besar menyerahkan buku antologi cerpen karya mereka yang diterbitkan secara nasional. Tahun lalu, Fahri berhasil memenangkan lomba menulis cerita anak yang diadakan oleh Gramedia. Cerpennya menjadi salah satu cerpen yang dibukukan. Setelah menunggu proses pencetakan dan penerbitan, akhirnya hari ini ia menyerahkan antologi (kumpulan) cerpen tersebut untuk madrasah tempat ia belajar.
Begitu pula dengan Arwa, ia menyerahkan antologi cerpennya bersama penulis-penulis lain yang berjudul “My Imperfect Family”.

MTsN 2 Aceh Besar selalu memberi jalan dan dukungan kepada para siswa, guru, maupun staf madrasah yang ingin berkompetisi mengembangkan diri dalam berbagai kegiatan. Berikut ini daftar prestasi para siswa/i yang diapresiasi di lapangan madrasah dengan suasana pagi yang cerah.

  1. M. AFLI AFRIZAL, ISLAMIC SCIENCE OLYMPIAD 2022 (ISO) MATEMATIKA, MEDALI PERAK TINGKAT NASIONAL
  2. WIRDA AKMALIA, KOMPETISI SAINS SISWA NASIONAL 2022 (KSSN) IPA, JUARA 1 PROVINSI ACEH
  3. ULFA AZKIA, KOMPETISI SAINS SISWA NASIONAL 2022 (KSSN) IPA, JUARA 2 PROVINSI ACEH
  4. TANISHA HULWANI, KOMPETISI SAINS SISWA NASIONAL 2022 (KSSN) IPA,JUARA 2 PROVINSI ACEH
  5. SARAH, KOMPETISI SAINS SISWA NASIONAL 2022 (KSSN) IPA, JUARA 3 PROVINSI ACEH
  6. TALITHA BALQIS, KOMPETISI SAINS SISWA NASIONAL 2022 (KSSN) IPA,JUARA 2 PROVINSI ACEH
  7. TALITHA BALQIS, NATIONAL SCIENCE COMPETITION 2022 (NSO) IPA, MEDALI EMAS PROVINSI
  8. TALITHA BALQIS, OLIMPIADE SAINS SOEDIRMAN 2021 (OSS) IPS, MEDALI PERUNGGU PROVINSI
  9. TALITHA BALQIS, OLIMPIADE SAINS SOEDIRMAN 2021 (OSS)  IPA, MEDALI PERUNGGU NASIONAL
  10. RISKA ISMARANI, PIDATO BAHASA ACEH SALEUM 7 MAN 1 BANDA ACEH, JUARA 2  PIDATO BAHASA ACEH PROVINSI
  11. FAHRI AKBAR, 30 CERPEN TERBAIK NASIONAL OLEH GRAMEDIA
  12. R. ARWA GHAZIYAH, PENULIS CEPEN “MY MPERFECT FAMILY” TERPILIH SEBAGAI CERPEN TINGKAT NASIONAL YANG DIBUKUKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: