MTsN 2 Aceh Besar Launching Website Resmi

Petugas sedang menyampaikan menu dan diskripsi website_MTsN 2 Aceh Besar

ACEH BESAR (20/10/2020)- Perkembangan dunia internet dewasa ini yang berkembang begitu pesat merupakan salah satu indikator kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di indonesia, hal ini terbukti dengan meratanya akses internet hingga ke pelosok desa. Internet sebagai media informasi super cepat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok informasi bagi rakyat yang boleh dibilang murah.

Perkembangan Internet yang begitu pesat tentu banyak membawa dampak bagi dinamika masyarakat kita. Fenomena ini menjadi salah satu tantangan bagi dunia pendidikan kita, hingga saat ini pun dunia pendidikan kita sedang gencar-gencarnya mengembangkan pendidikan berbasis ICT.

Hal ini juga berlaku bagi MTsN 2 Aceh Besar, madrasah di bawah wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar tersebut pada Hari Sabtu, 17 Oktober 2020 telah secara resmi memperkenalkan website sekolahnya kepada guru, pengawas, kepala madrasah yang hadir, serta undangan lainnya di Aula Madrasah Terpadu Tungkop, Darussalam, Aceh Besar

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, website www.mtsn2acehbesar.sch.id milik MTsN 2 Aceh Besar saya nyatakan diresmikan”, kata Kankemenag Aceh Besar, Abrar Zym disambut tepuk tangan meriah hadirin.

“Semoga dengan kehadiran Website ini akan terjalin informasi, komunikasi agar mendapat informasi dengan cepat sehingga dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang berkembang dengan cepat”, harapnya.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M S Ag dalam wawancara khusus mengatakan, sebagai salah satu madrasah unggulan riset di Aceh, maka semua warga sekolah harus mau untuk belajar menggunakan komputer dan internet, hal ini bertujuan agar dapat mengakses segala informasi yang berhubungan dengan sekolah dan pengetahuan di internet.

Disamping sebagai media penyampaian informasi dan ilmu pengetahuan website kita juga berfungsi sebagai media kritik dan saran yang konstruktif dari pemangku kepentingan, terutama dari orang tua siswa.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran website ini, disamping membantu siswa mengakses materi pembelajaran di e-learning juga memudahkan masyarakat luas untuk menyampaikan kritik dan saran bagi pengembangan madrasah kita melalui kontak yang disediakan, dukungan dari para Pengunjung sangat kami harapkan sebagai bahan evaluasi bagi madrasah guna pengembangan dimasa mendatang”, kata Sudirman.

Sekedar diketahui, kegiatan launching website MTsN 2 Aceh Besar dilakukan bersamaan dengan Kegiatan Sosialisasi madrasah unggulan dan workshop e-Learning dengan menerapkan protokol kesehatan.
*Saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: