OLIMPIADE POSI 2021, SISWA MTsN 2 ACEH BESAR PEROLEH NILAI MEMUASKAN DI TINGKAT NASIONAL

ACEH BESAR (28/02/2021) Adalah Maulidayatun Nisa dan Miratul Ulla, siswi berprestasi dari Kelas VII MTsN 2 Aceh Besar berani unjuk kemampuan dalam Olimpiade Nasional ajang Madrasah Science Competition 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga POSI Pelatihan.

Berhasil memperoleh nilai kategori memuaskan tersebut merupakan prestasi sendiri, karena olimpiade ini diikuti oleh 13.360 siswa dari jenjang SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/MA sederajat seluruh Indonesia.

Bersaing di Mata Pelajaran IPS, Nisa dan Ulla sapaan akrabnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal, belajar dengan tekun kendati masih banyak yang perlu dipelajari kedepan.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman Muhammad, S.Ag berharap semua siswa MTsN 2 Aceh Besar kedepan terlibat aktif dalam setiap lomba-lomba yang diadakan, baik bersifat offline maupun online, hal ini memiliki implikasi yang sangat besar dalam rangka membuka wawasan dan pemahaman siswa terhadap ketatnya persaingan Pendidikan.

“Terima kasih untuk siswa yang telah mengikuti olimpiade ini, tetap semangat meskipun belum berhasil memperoleh juara, tapi kalian sudah berani bersaing di tingkat nasional”, pungkas beliau.

“Siswa-Siswi seperti Maulida dan Miratul Ulla wajib kita bina, mereka menjadi tumpuan prestasi madrasah kita kedepan, penyemangat bagi siswa lain, dan tidak kalah penting yaitu kepedulian para dewan guru dalam mencari bibit unggul seperti mereka untuk sama-sama kita orbitkan”, tegasnya

Hal senada diungkapkan oleh Saiful Amri, guru pengasuh mata Pelajaran IPS di MTsN 2 Aceh Besar merasa bangga atas keberanian dan perolehan hasil siswa dalam olimpiade ini”

“Kalah dan menang soal biasa, tapi keberanian dan kegigihan dua orang siswa ini perlu kita apresiasi, mereka sudah mencatat nama MTsN 2 Aceh Besar dalam lembaran sejarah POSI”, ungkap Saiful.

Selain lomba untuk siswa, POSI juga mengadakan olimpiade untuk guru, namun berdasarkan pantauan di website POSI, untuk kategori Mata Pelajaran IPS hanya dua orang guru dari Provinsi Aceh yang mengikuti olimpiade tersebut, padahal pemerintah dan masyarakat sangat mengharapkan torehan prestasi dalam dunia Pendidikan.

Dua orang guru tersebut yaitu Saiful Amri, S.Pd dari MTsN 2 Aceh Besar, dan Dhennisa, S.Pd dari SMPN 2 Batee, Pidie. *Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: