Pejabat Kanwil Kemenag Aceh Monitoring Simulasi KSM di MTsN 2 Aceh Besar

Aceh Besar (15/08/2021) – Menjelang pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar simulasi secara serentak selama tiga hari sejak 14 sampai dengan 16 Agustus 2021.

Simulasi yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh seluruh peserta KSM 2021 jenjang MA, MTs dan MI se Indonesia, khusus tingkat MTs simulasi dilaksanakan pada Minggu (15/08/2021).

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Aceh yang juga mantan Guru Berprestasi Nasional, Drs Nasruddin MAg hadir langsung disela pelaksanaan simulasi di MTsN 2 Aceh Besar mengatakan, KSM merupakan ajang bergengsi dan memiliki pengaruh yang sangat besar bagi siswa madrasah, karena itu Kemenag melakukan simulasi dan persiapan yang matang agar tidak ada kendala waktu pelaksanaan.

“Kita harap setelah simulasi ini siswa dari MTsN 2 Aceh Besar dan Provinsi Aceh secara umum mampu memperoleh prestasi di ajang KSM kedepan”, harap beliau

Sudirman M SAg selaku kepala MTsN 2 Aceh Besar mengapresiasi para siswa dan guru pembina KSM 2021, beliau berharap kesiapan simulasi ini akan menjadi awal kesuksesan siswa mengikuti tahapan selanjutnya., seraya meminta siswa terus mengasah kemampuan menghadapi setiap lomba yang diadakan.

“Karena tahun ini KSM dilaksanakan secara virtual, mari kita sambut dan sukseskan KSM tahun 2021, persiapkan diri ananda untuk pelaksanaan kompetisi untuk meraih hasil maksimal”, pinta Sudirman.

Salah seorang guru pembina KSM MTsN 2 Aceh Besar, Aulia Zulmy SPd mengatakan simulasi KSM berjalan dengan lancar, meskipun pada sesi pertama sempat mengalami kendala teknis karena down server, namun hal itu dapat teratasi pada sesi berikutnya sampai berakhirnya kegiatan.

Berdasarkan pantauan tim IT, kejadian down server berlangsung seluruh Indonesia dari pukul 07.30 sampai pukul 09.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: