Pusdiklat Kemenag RI Monitoring ke MTsN 2 Aceh Besar

Aceh Besar (27/05/2022) — MTsN 2 Aceh Besar menerima kunjungan Tim Pendampingan dan Monitoring Inovasi Madrasah dari Pusdiklat Balitbang Kemenag RI, yakni Nasrulloh, S.Ag., M.Hum dan Yasri, M.Pd, pada Hari Jumat tanggal 27 Mei 2022.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dimana sebelumnya MTsN 2 Aceh Besar merupakan salah satu peserta dari Provinsi Aceh dalam pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan I pada Bulan Maret lalu. Jadi, kunjungan ini merupakan monitoring dan evalusi kepada peserta.

Kepala Kankemenag Aceh Besar, H. Salman Arifin, S.Pd., M.Ag yang turut mendampingi tim Pusdiklat dalam sambutannya menekankan pentingnya melakukan pembaharuan dalam dunia pendidikan, kompetitif, meskipun membutuhkan energi yang banyak.

“Yakinlah bapak ibu, guru yang mengalami stagnasi dalam penelitian akan menuju ke arah dasar lautan alias tenggelam”, tandas mantan Komandan Banser Aceh tersebut.

Selanjutnya beliau juga mengatakan seorang guru perlu menerapkan “gerak lurus beraturan”, yakni dengan cara meminta bantuan guru inovator lain untuk membantunya, hal ini sangat penting jika ada diantara guru yang merasa lelah berinovasi.

Ketua Tim Monitoring dari Pusdiklat Balitbang Kemenag RI, Nasrulloh, S.Ag., M.Hum memberi apresiasi atas program inovasi yang ada di MTsN 2 Aceh Besar, secara khusus beliau juga meminta dukungan dari Kepala Kankemenag Aceh Besar supaya MTsN 2 Aceh Besar menjadi pilot project inovasi bagi madrasah lain di Aceh Besar.

“Terima kasih atas kerja keras bapak/ ibu dewan guru, kami sangat berharap dukungan dari Kankemenag dan Stakeholder terkait supaya MTsN 2 dikenal sebagai madrasah inovasi di tingkat nasional”, pintanya.

Sebagaimana diketahui, acara monitoring madrasah inovasi yang dilaksanakan selama 2 hari itu dibuka secara resmi oleh Kankemenag Aceh Besar, dihadiri oleh Kepala Komite MTsN 2 Aceh Besar, Pengawas, Kepala MAN 4 Aceh Besar, MIN 20 Aceh Besar, RA Taqrimah Tungkop, dan para dewan guru.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar Melakukan Pengalungan Bunga Kepada Kakankemenag
Menyaksikan Tarian Ranub lampuan Grub Seni Siswa MTsN 2
Melakukan Pemantauan Ujian Madrasah
Melakukan Pemantauan Ujian Madrasah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: