Tutup Kegiatan Diklatsar PMR, Ini Harapan Kasi Penmad

Aceh Besar (04/04/2021) Suryadi, S.Ag Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementeria Agama Kabupaten Aceh Besar melakukan penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar Palang Merah Remaja (PMR) Unit MTsN 2 Aceh Besar di Gampong Cucum Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar pada tanggal 04 April 2021.

Hadir di acara tersebut pengurus dan relawan PMI Aceh Besar, dewan guru dan tamu undangan. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu diikuti oleh sebanyak 48 orang siswa dari kelas I dan II, terdiri dari 8 orang laki-laki dan 40 orang siswa perempuan

Suryadi dalam amanatnya mengatakan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan bagi siswa, apalagi kegiatan-kegiatan terkait kemanusiaan, beliau juga meminta kegiatan pendidikan seperti ini dibuat lebih meriah lagi di masa yang akan datang, karena PMR MTsN 2 Aceh Besar saat ini merupakan pilot project bagi PMR madrasah lain khususnya di Aceh Besar.

Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar sedang memberi arahan

“selamat kepada siswa yang hari ini dikukuhkan sebagai anggota PMR, kalian adalah relawan muda yang energik dan penuh tanggung jawab”, tegasnya

“Manusia yang sukses adalah manusia yang menjunjung tinggi perintah Al Quran dan sunnah,  menjaga hubungan baik dengan Allah Manusia, dan memiliki jiwa penolong antar sesama”, tambah beliau.

Sebagaimana diketahui MTsN 2 Aceh Besar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Aceh Besar melakukan perekrutan dan orientasi kader PMR sejak 24 Maret silam, diawali dengan penyampaian materi di dalam ruangan dan terakhir dilakukan pengukuhan anggota yang telah mengikuti Pendidikan.

*P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: