Rabu, 17-04-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

MTsN 2 Aceh Besar Sukses Laksanakan LKD Dan LATGAB Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar sukses melaksanakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) dan Latihan Gabungan (LATGAB) Pramuka, PMR, PIK-R, di Aula Madrasah Terpadu Tungkob sejak 23 s.d. 24 Oktober 2023.

Kegiatan LKD dan LATGAB diikuti oleh 150 peserta terdiri dari calon Pengurus OSIM, Calon kader Pramuka, PMR, PIK-R dan calon anggota Jurnalistik serta para Ketua Kelas dengan mengusung tema “Siapkan Generasi Milenial menjadi Pemimpin Berkompeten di Masa Depan”.

Rangkaian kegiatan LKD dan LATGAB diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars MTsN 2 Aceh Besar, Mars PMI, Mars Pramuka dan dilanjutkan sambutan dari kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag., dan dibuka oleh Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Aceh Besar Suryadi S.Ag. M.Pd., sekaligus memberikan materi tentang “Etika dan Kepribadian Pemimpin”.

Pemateri yang dihadirkan diantaranya Ismail Darimi S.Pd.I., M.Ag., menyampaikan tentang “Penyusunan Proposal dan Laporan Kegiatan”, dilanjutkan Zahra Nurul Liza, S.Pd., M.Pd., tentang “Jurnalistik Umum”, selanjutnya Musyarif Putra, S.Pd.I., M.Pd., tentang “Manajemen Keorganisasian dan Kepemimpinan” dan Siti Maulia Rizki, S.Pd.I., M.Pd., tentang “Public Speaking”.

Ketua OSIM MTsN 2 Aceh Besar, Ashila Juan Phona menyampaikan bahwa acara LKD dan LATGAB ini sukses dilaksanakan dengan baik, berdasarkan review dari peserta, kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah wawasan tentang kepemimpinan, diharapkan dapat melahirkan pemimpin berkompeten di masa depan.

“Semoga alumni LKD dan LATGAB dapat terus menjadi motor penggerak dalam membentuk generasi muda yang berkompeten, kreatif, serta memiliki nilai-nilai kebersamaan yang tinggi”, ungkap Ketua OSIM MTsN 2 Aceh Besar.[]

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman