Kamis, 23-05-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

Di Titik 0 Indonesia, PMR dan Pramuka MTsN 2 Aceh Besar Dikukuhkan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sabang (27/10/2023) Dalam rangka menjaga keberlangsungan kaderisasi, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka MTsN 2 Aceh Besar laksanakan Pengukuhan anggota anggota baru yang berjumlah 126 Orang.

Pengukuhan tersebut merupakan akhir dari rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja dan Pramuka MTsN 2 Aceh Besar yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2023 silam.

Berpusat di Markas PMI Kota Sabang pada Tanggal 27 Oktober 2023 malam, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris PMI Kota Sabang, Pery Priono, Kepala Markas Joko Santoso, Pengurus PMI Kota Sabang, Anggota PMI Aceh Besar, Kepala MTsN 2 Aceh Besar, pembina dan instruktur.

Sekretaris PMI Kota Sabang, Kery Priono dalam amanatnya mengatakan, PMI Sabang merasa terhormat dan bangga dengan kehadiran siswa PMR MTsN 2 Aceh Besar di Kota Sabang, beliau berharap kehadiran anak PMR dari seberang lautan ini dapat memantik semangat PMR lain khususnya di Kota Sabang untuk terus mengukir prestasi.

“Terima kasih telah hadir disini, adik-adik adalah relawan muda, kemampuan kalian merupakan langkah awal meningkatnya nilai kemanusiaan dimasa depan”, ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag menekankan pentingnya berorganisasi, apalagi organisasi ekstrakurikuler untuk kemanusiaan, ia juga meminta anggota PMR dan pramuka dapat menjadi contoh dan pioneer di Madrasah.

Anggota PMR wajib memberikan contoh serta suri teladan kepada teman-temannya, terutama dalam bidang kemanusiaan, kesehatan, persahabatan. Serta dalam berorganisasi harus bisa mengatur belajar baik di rumah maupun di Madrasah. Mengikuti kegiatan ekstrakulikuler merupakan hal yang positif dan dapat memberikan pengalaman secara langsung.

Pembina PMR Saiful Amri, S.Pd secara khusus mengatakan anggota PMR MTsN 2 Aceh Besar meningkat setiap tahun, bahkan tahun ini peserta yang mendaftar melebihi target, imbasnya anggota PMR harus menjalani seleksi yang ketat untuk dapat dikukuhkan.

Terakhir untuk anggota baru, selamat bergabung dan selamat menjadi anggota keluarga baru PMR Madya MTsN 2 Aceh Besar, “semoga kalian bisa belajar tentang hal-hal baru untuk kejayaan PMR dalam meraih prestasi, tutup Saiful.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman