Jumat, 24-05-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

Kolaborasi Hijau, MTsN 2 Aceh Besar Tanam Pohon di Madrasah Terpadu Sabang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sabang (28/10/2023) – Kolaborasi penanaman pohon dilakukan Siswa MTsN 2 Aceh Besar bersama MIN 1 Sabang, Aceh.

Secara simbolis penanaman dilakukan oleh Kepala MTsN 2 Aceh Besar dengan Kepala MIN 1 Sabang mewakili kepala madrasah terpadu serta disaksikan oleh perwakilan siswa dari masing-masing madrasah, Ketua dan Pengurus Mapala FKIP Unsyiah, Pengurus PMI Aceh Besar dan PMI Kota Sabang, pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di komplek madrasah terpadu Kota Sabang

Penanaman ini merupakan upaya untuk menciptakan kawasan hijau di madrasah dan mengurangi emisi karbon area wisata perkotaan, khususnya Kota Sabang.

“Saya mengapresiasi MTsN 2 Aceh Besar, MIN 1 Sabang, madrasah terpadu Sabang, PMI Aceh Besar dan Sabang. Saya harap wacana penanaman 10000 pohon oleh pihak MTsN 2 Aceh Besar dapat terlaksana, dan kami sangat senang jika setengahnya dapat kita tanam bersama-sama di Madrasah dan Kota Sabang”, harap Dr. H. Mukhlis, M.Pd Kepala Kemenag Kota Sabang melalui pesan singkat karena sedang dinas luar kota.

Ia juga mengajak pihak madrasah terpadu Kota Sabang dan stakeholder lainnya turut serta merawat dan menjaga agar pohon ini tumbuh dan berbuah, sehingga hasilnya dapat dikonsumsi oleh anak-anak kita khususnya siswa.

“Apalagi yang kita tanam pohon produktif, maka perawatannya merupakan hal mutlak, agar hasilnya dapat kita nikmati bersama”, tutup beliau.

Senada, Kepala MIN 1 Kota Sabang Nadiyah, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepala, dewan guru dan siswa PMR MTsN 2 Aceh Besar, menurutnya program reboisasi ini dapat membangkitkan gairah siswa madrasah terpadu Sabang dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman