Minggu, 21-07-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

Delapan Siswa MTsN 2 Aceh Besar Raih Medali pada Olimpiade POSI se-Aceh

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi Siswa

Kompetisi Sains se Aceh tahun 2021 yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Minggu tanggal 4 April lalu, mulai hari Senin (5/4/2021) sudah bisa diakses pengumumannya.

Sebanyak 8 siswa MTsN 2 Aceh Besar berhasil meraih medali, diantaranya 2 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu, pada dua cabang mata pelajaran

Hazil Qinal Khairami siswi peraih medali emas kategori Mata Pelajaran IPA ketika diwawancarai mengatakan, kesuksesan yang diraihnya tidak terlepas dari dukungan orang tua dan pihak sekolah, menurutnya jadwal latihan yang dilakukan selepas pulang sekolah bersama guru pembina memberi arti yang sangat besar dalam kesuksesan meraih medali emas ini.

Hal senada disampaikan Maulidayatun Nisa, siswa kelas VII peraih medali perunggu pada cabang IPS, menurutnya kunci kesuksesan adalah jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang ada saat ini, melainkan terus berpacu untuk meraih kesuksesan yang lebih besar

“Pada olimpiade sebelumnya saya belum berhasil meraih medali, namun karena kegigihan berlatih selama ini alhamdulillah olimpiade kali ini dapat medali perunggu”, pungkasnya.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag mengaku bersyukur atas prestasi ini, beliau sangat bangga karena siswa MTsN 2 Aceh Besar hari ini mampu bersaing dengan sekolah favorit lain di Aceh.

“Budaya prestasi menjadi keharusan bagi civitas akademik MTsN 2 Aceh Besar, untuk mempertahankan prestasi perlu peran guru pembimbing yang handal dan konsisten, kita punya kewajiban mencari bakat siswa dan mengikutkannya pada even olimpiade baik tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional untuk menguji kemampuan di bidangnya masing-masing”, tegas Sudirman.

Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym, S.Ag MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala madrasah dan guru pembina atas dukungan dan kerja kerasnya membina siswa sehingga bisa mendapatkan juara sekaligus mengharumkan kementerian Agama Aceh Besar dikancah Daerah bahkan Nasional sekalipun. Ia juga menyampaikan selamat kepada siswa siswi MTsN 2 Aceh Besar atas prestasi yang dimiliki, “tetap semangat dan tingkatkan terus prestasinya, demi madrasah hebat bermartabat”, tutup beliau.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman