Minggu, 21-07-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

MTsN 2 Aceh Besar Raih Juara pada Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Provinsi Aceh

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi Siswa

Museum Aceh Kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Tingkat SMP/ MTs Provinsi Aceh Tahun 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Tangguh, Unggul dan Berkarakter” diikuti oleh siswa tingkat SMP/ MTs favorit di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 27 Juli 2022, dan dipusatkan di Gedung Museum Aceh, tepatnya di bawah Rumah Adat Aceh.

Tim LCCM MTsN 2 Aceh Besar terdiri atas 3 orang siswa pilihan, mereka terpilih setelah menjalani seleksi yang sangat ketat di madrasah oleh guru pembina LCCM, Saiful Amri, S.Pd dan Ellysa Putri, S.Pd., M.Pd.

Digawangi oleh Dara Annisa Novisya, Asilah Darin Mahirah H, dan dipimpin oleh Dian Husnul Fadhillah sebagai juru bicara, ketiga siswa tersebut berhasil memperoleh Juara Harapan II dari enam sekolah yang berhasil melaju ke babak final. Adapun Juara Pertama diraih oleh siswa perwakilan MTsN 1 Banda Aceh.

Kepala MTsN 2 Aceh Besar, Sudirman M, S.Ag secara khusus mengatakan, perolehan juara LCCM tahun ini merupakan hasil kerja keras dan semangat belajar siswa, beliau berharap prestasi ini dapat meningkat di tahun yang akan datang.

“Saya merasa bangga dengan prestasi ini, mohon kedepan persiapan dimatangkan lagi, insya Allah kita memperoleh hasil yang lebih baik”, perintah beliau dihadapan siswa dan guru pembina LCCM.

Sekedar diketahui, Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Aceh merupakan agenda tahunan Museum Aceh dan diikuti oleh sekolah/ madrasah favorit tingkat SMP/ MTs se Aceh. Sekolah yang memperoleh juara 1 akan mewakili Provinsi Aceh pada LCCM Nasional.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman