Kamis, 23-05-2024
  • Bagi Guru/staf yang ingin download dokumen maupun melihat data siswa dan Tendik secara detail silahkan login terlebih dahulu

Kembali Terbitkan Buku Tingkat Nasional, MTsN 2 Aceh Besar Raih Gelar Sekolah Aktif Literasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

           Aceh Besar (6/5/2024) MTsN 2 Aceh Besar mengadakan peluncuran buku kumpulan cerpen karya siswa dan guru. Antologi cerpen berjudul “Fakta Jiwa” ini merupakan hasil karya dalam program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMBN) diselenggarakan oleh Nyalanesia. Kegiatan menulis buku ini sudah diikuti oleh madrasah sejak tiga tahun terakhir. Konsistensi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program inovasi madrasah bidang literasi. Kegiatan ini turut menyumbangkan sertifikat penghargaan bagi MTsN 2 Aceh Besar sebagai sekolah aktif literasi Tingkat nasional. Selain itu sertifikat penghargaan juga diberikan kepada kepala madrasah, Sudirman M, S.Ag. sebagai kepala sekolah berprestasi di bidang literasi.

           Kegiatan menulis ini diikuti siswa-siswi di bawah bimbingan tim literasi MTsN 2 Aceh Besar. Zahra Nurul Liza, S.Pd., M.Pd. selaku koordinator GSMB berharap siswa-siswi terus semangat mengikuti segala kegiatan di sekolah termasuk kegiatan kepenulisan seperti ini. Hal serupa juga disampaikan oleh kepala madrasah, “Kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk mengasah minat bakat siswa. Semoga setiap tahunnya kita dapat menerbitkan buku karya siswa dan guru madrasah,” kata Sudirman. Selain kegiatan peluncuran buku, MTsN 2 Aceh Besar juga mengadakan kegiatan penganugrahan Duta Baca dan Duta Literasi Perpustakaan. Kegiatan ini merupakan program tahunan perpustakaan. Adapun duta baca terpilih tahun 2024, yaitu Thula Zharaura Muthend (Duta Literasi), Safrul Fajryan (Duta Literasi), Jeumpa Nur Gaseh (Duta Baca), Muhammad Nabil (Duta Baca). Melalui kegiatan ini kepala Pustaka, Ernita Handayani, S.Pd. Gr., berharap duta baca dan duta literasi ini dapat mendukung berbagai program bidang literasi di madrasah.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman